Mengapa Anjing Mati Begitu Muda

Seorang dokter hewan di panggil untuk memeriksa seekor anjing serigala Irlandia (Irish wolfhound) yang berumur sepuluh tahun bernama Belker. Pemilik anjing Ron, istrinya Lisa, dan anak mereka Shane, sangat akrab dengan Belker, dan mereka berharap keajaiban.

A Dog's Purpose (from a 6-year-old)

A Dog's Purpose (from a 6-year-old)

Dokter menjelaskan bahwa Belker sedang sekarat karena kanker. Tidak ada yang dapat dilakukan lagi, jadi dokter menawarkan untuk melakukan prosedur eutanasia untuk anjing tua di rumah mereka.

Selama persiapan, Ron dan Lisa mengatakan akan baik untuk Shane yang berusia enam tahun untuk mengamati prosedur. Mereka seolah-olah merasakan Shane bisa belajar sesuatu dari pengalaman itu.

Keesokan harinya, dokter hewan merasa sangat akrab sebagai keluarga Belker di sekeliling dia. Shane tampak begitu tenang, membelai anjing tua untuk terakhir kalinya. Dokter bertanya-tanya apakah dia mengerti apa yang sedang terjadi. Dalam beberapa menit, Belker pergi dengan damai.

Shane tampaknya menerima kepergian Belker tanpa ada yang sulit atau kebingungan. Setelah kematian Belker, mereka duduk bersama membicarakan tentang fakta menyedihkan bahwa binatang hidup lebih singkat dari pada manusia.

Shane yang dengan tenang mendengarkan, berkata, “Aku tahu kenapa.”

Terkejut, mereka semua memperhatikan Shane. Apa yang keluar dari mulutnya selanjutnya mengejutkan. Belum pernah ada penjelasan yang lebih nyaman. Dia berkata, “Manusia dilahirkan sehingga mereka dapat belajar bagaimana menjalani kehidupan yang baik – Seperti mencintai semua orang sepanjang waktu dan bersikap baik, benar?”

Anak berusia enam tahun itu kemudian melanjutkan, “Nah, anjing sudah tahu bagaimana melakukan hal itu, sehingga mereka tidak harus tinggal lebih lama.”

A Dog’s Purpose (from a 6-year-old)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *