Sebenarnya Kalian Ini Siapa?

Sebuah pertanyaan renungan.

SEBENARNYA KALIAN INI SIAPA?
saya, kami atau kalian ?

saat Habib Rizieq pergi ke tanah suci dan hingga kini belum kembali kalian teriak ‘dia kabur dan pengecut’, namun saat Honggo Wendratmo si Chino busuk itu korupsi 35 T lalu kabur kalian mingkem seolah mulut kalian tersumpal bogem.
sebenarnya kalian ini siapa?
Kenapa mingkem? Karena wajar jika Chino busuk korupsi lalu kabur. Tapi kurang ajar kalau seorang tokoh Islam kabur dan pengecut, karena Islam itu pantang kabur dan pemberani.

saat chat palsu dibuat demi menjatuhkan harkat dan martabat Habib Rizieq dan keluarganya, kalian kompak saling bersahutan bak kodok dalam kolam hingga kalimat “ulama kok mesum” jadi trending topik di lini masa, namun saat Veronica Tan terbongkar selingkuh dengan pengusaha makanan di pengadilan, kalian tiba-tiba terserang bisu kronis hingga tak mampu bicara.
sebenarnya kalian ini siapa?
Wajar kalau seorang doble kafir selingkuh, apalagi yang selingkuh bukan panutan masyarakat. Kurang ajar kalau seorang Habib ulama yang menjadi tokoh panutan Islam berbuat mesum.

saat ustadz Alfian Tanjung dibui karena menjelaskan pki kalian diam seribu bahasa, namun saat ahok, penista agama dipenjara kalian berbaris-baris sambil menangis dan membakar lilin hingga dini hari.
sebenarnya kalian ini siapa?

saat ulama dan ustadz kami dibantai oleh ‘orang gila’ kalian tak bicara sepatah kata, namun saat gereja diserang orang tak beragama, dengan garang kalian membela lalu jualan isu basi toleransi dan kebhinekaan dengan bumbu terorisme dan radikalisme. padahal penyerangan gereja inipun kami kutuk karena bukan watak bangsa kita.
sebenarnya kalian ini siapa?

apakah kalian ini yang dimaksud Allah swt dalam firmanNya:
“Dan bila mereka berjumpa dengan orang-orang yang beriman, mereka mengatakan: “Kami telah beriman”. Dan bila mereka kembali kepada syaitan-syaitan (sekutu-sekutu) mereka, mereka mengatakan: “Sesungguhnya kami berada dipihakmu, kami hanya mengolok-olok (mereka)” (QS: Al baqarah: 14)
atau dalam firmanNya;
Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana.” Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka. (QS: Al Maidah: 52)

entahlah, di dunia ini saya hanya bisa membaca yang tampak sedangkan yang tersembunyi adalah urusan Allah. namun yang pasti, kelak di hari kebangkitan semua yang tersembunyi akan ditampakkan lalu diberikan balasan.

“Maka apakah dia tidak mengetahui apabila apa saja yang ada di dalam kubur dibangkitkan, dan apa saja yang ada di dalam dada ditampakkan ” (QS: Al ‘Adiyat: 9-10)

saat ini, saya hanya bisa bertanya;

Sebenarnya kalian ini siapa.?
Kami adalah kaum yang mencintai Islam dan menginginkan Islam kembali bersih dari permainan kotor dan politik agama.

Siapa sebenarnya yang menjadi penghianat bangsa.?
Merekalah yang berbuat kejahatan dengan mengatasnamakan agama demi kepentingan pribadi.

Saya , Kami, atau Kalian.?

Pelayan Ma’had Al fatih

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *