Yakin…. Masuk Surga???

eh men, lo jangan ngomongin tentang surga & neraka di depan congor gw deh! Kayak gag ada topik laen aja deh… Jujur, gue takut ngomongin tentang akherat, mendingan juga ngomongin Juventus yg beli Michael Jordan. Eh, salah ya…

Pernyataan tadi adalah pernyataan jujur dari banyak penduduk di dunia ini. Banyak orang yang hidup dengan tenang, santai, biasa-biasa aja, tapi berubah jadi keringet dingin kayak abis dikejar-kejar bencong ketika diperhadapkan dengan pertanyaan “Kalo lo mati nanti, loe yakin gag masuk surga?”

Nah mungkin temen-temen mikir “apa gue yang botak, kurus, jerawatan, dan suka buang sampah sembarangn ini bisa masuk surga?”
Ok, kita bahas yuk………..!

Aku mau bilang kalo kematian adalah sebuah kenyataan dan pasti, sekali lagi aku ulang… Kematian adalah pasti dialami setiap orang. Yang jadi pertanyaannya adalah “Ketika kamu mati nanti dan bertatapan muka dengan Yesus, kira-kira Yesus ngomong apa yah sama kamu?” Apakah Dia akan bilang “hai hambaKu yang setia, kemarilah, peluklah Aku… Kini saatnya kamu bersamaKu slalu bersukacita di SurgaKu”, atau mungkin ketika kamu bertemu Yesus, kamu langsung sok akrab dan bilang “Yesuuuuuuuuuus! Aku dataaaaang! Selama hidup aku selalu rajin pelayanan, fotoMu jadi wallpaper di hp & komputerku, setiap sms ku slalu diakhiri GBU (God bless you), koleksi lagu rohaniku lengkap lagi! Aku nyanyi buat Kamu yah: Jises yu ar de sevyer of may sooooooool”, lalu Yesus memotong lagumu dan berkata “Hai kamu makhluk yang bersuara falls,,, sesungguhnya Aku tidak mengenalmu! Aku tahu isi hatimu! Enyahlah engkau ke neraka!”. Kalo udah begitu, kita gag bisa ngebela diri dihadapanNya selain pasrah diseret dengan kejam oleh pelayan alam maut.

“Trus gimana dong cara supaya gw bisa masuk surga? Gue kan pendosa yang baik dan setia (sama dosa)”.

Dalam ajaran agama lain dikatakan seseorang bisa masuk surga tergantung dari timbangan perbuatannya selama hidup. Kalo timbangan tersebut bagian kebaikannya lebih berat daripada bagian dosa, maka orang itu masuk surga.

Sorry buat bilang kalo ajaran itu sama sekali tidak masuk akal. Lho, kenapa? Begini looooh,,,, Allah itukan Maha Suci. Misalkan seseorang setelah ditimbang perbuatannya ternyata telah melakukan kebaikan 70%, dan melakukan dosa 30%. Masa orang tersebut bisa datang kepada Allah dengan 30% dosanya itu? Ngga bisa dooong….. Allah itu terlalu suci. Aku kasih ilustrasi begini:
Ada kue tart yang besaaaaaar banget. Kue tart itu dilapisi coklat batangan yang diserut, ditaburi kismis merah dan hijau, di setiap pinggirnya diberi cream vanilla, dll. Pokoknya mantap lah kuenya. Tapi, ternyata dalam adonan kue tart tersebut ternyata mengandung satu sendok teh kotoran ayam. Nah, kira-kira kamu mau makan itu kue tart ga? Ueeeeeeekkkk….
Aku mau menyampaikan kebenarannya kalo gag ada seorangpun yang bisa masuk ke surga hanya dengan amal perbuatannya.

“Terus, kalo begitu gimana dong supaya bisa masuk surga?”
Bicara tentang pengampunan dosa adalah bicara tentang korban darah.
Jaman sebelum Yesus lahir, kalo setiap orang yang berdosa harus berkurban. Kalo dosanya ngga terlalu berat makan harus mengorbankan merpati, kalo dosanya berta, maka harus mengorbankan kambing, (kalo dosanya sangat beraaaaaaaaaaaaaaat banget, maka harus mengorbankan gajah hamil yang mau melahirkan anak dalam hitungan detik, hehehe…). Dan cuma darahNya yang bisa menebus dosa-dosa seluruh umat manusia dan seluruh generasi. Bukan darah binatang, bukan darah bayi (karena bayi punya dosa turunan Adam-Hawa), bukan darah nabi (karena nabi adalah manusia biasa yang juga punya dosa turunan Adam-Hawa), tapi darah yang suci, kudus, dan tidak bercela, yaiut darah Kristus/Mesias, Allah sendiri. Baik banget yah Allah itu….

Makanya Allah itu disebut Allah Yang Maha Kasih. Dia yang sudah enak-enakan di tahta surgaNya, mau meninggalkan kursi nyamanNya untuk disiksa selama 12 jam, difitnah, dan dikhianati.

Aku mau bilang dengan iman “Cuma satu cara untuk seseorang bisa masuk dalam surga, yaitu hanya dengan beriman kepada Yesus Kristus Tuhan.

“Masak gampang banget sih cuma dengan beriman doang?”
Okeh, ada ilustrasi begini, ini misalkan loh… skali lagi cuma misalkan…

Tokoh dalam cerita ini hanyalah khayalan belaka, jika ada kesamaan dengan kejadian sesungguhnya, maka hanya ketidaksengajaan belaka yang secara tidak sengaja terjadi tanpa ada seorang pun yang secara sengaja melakukan kemiripan yang tidak sengaja ini.
Arja adalah anak orang kaya raya se-depok. Tiba-tiba dia diancam oleh segerombolan Geng Sangmutbo singkatan dari Geng sangar-sangar gini tapi kita imut-imut booooo…!) yang minta besok dibelikan mobil Ferrari keluaran baru yang harganya 2 milyar rupiah. Kalo gag dituruti maka Arja diancam akan dibunuh. Lalu Arja pulang dan mengumpulkan semua uangnya dari celengan ayam, celengan babi, celengan sapi, celengan kambing, kambing bakar, kambing kecap, kambing… loh kok jadi makanan yah…. heheh… Pokoknya semua tabungannya lah! Dan setelah dihitung, total uangnya hanya Rp 19.075,- wah… Langsung saat itu juga dia langsung ambil gitar dam memainkan (emang lagunya slank), dan langsung pergi ngamaen di terminal-terminal… Ditengah kelelahannya mengamen dia pun ingat ada seseorang yang bisa menolongnya. Orang itu adalah ayahnya sendiri. Langsung dia telepon sang ayah dan menceritakan kejadiaannya… Lalu sang ayahberkata “Oke kamu berusaha dulu mengumpulkan uang, nanti sisanya ayah yang akan tambahkan”. Setelah itu Arja jadi makin semangat ngamen karena ayahnya memberikan jaminan pasti kepadanya.

Setelah Arja mengamen sampe jam 4 pagi dengan gigih tanpa istirahat, ternyata total uangnya bertambah menjadi Rp 306.075,-. Lalu ayahnya bertanya “kurang berapa?”, Arja pun malu bilang kurangnya “hhhmmm…. 2 milyar dikurang Rp 306.075,- nah itung saja…. Kalkulatorku lagi dijadikan jaminan sama Geng Sangmutbo”. Terus yang jadi pertanyaannya “Kira-kira sang ayah mau gag menambahkan kurangnya yang suangaaat buanyaaak itu?” Yuph, sang ayah sangat kaya raya dan sang ayah tahu jelas anaknya telah berusaha sebisanya untuk mengamen mencari uang, dia pun menggenapi uangnya menjadi 2 milyar dan membelikan Ferrari tersebut.

Begitu juga kita, anak-anak Tuhan. Kita ngga mungkin bisa masuk surga dengan amal perbuatan kita, karena hanya orang yang tidak pernah melakukan dosa lah yang bisa. Namum Dia mau kita berjuang mengejar kekudusanNya dengan sekuat tenaga, dan hutang dosa kitalah yang Dia tanggung dengan mati di kayu salib sebegai korban penebusan kita. Ingat, Tuhan sangat sangat tahu kesungguhan hati kita ketika kita berjuang, dan Dia juga tahu ketidakseriusan kita.

“Ah, lo kan ngomong begitu karena lo orang kristen!”
Eitttt… Tunggu dulu man! Kita bahas yah tentang Yesus dalam Tuhan…

“Allah itu dalam bahasa Indonesia adalah Tuhan”.
Sekarang aku mau tanya, apa agama Allah itu? Setiap agama mengklaim kalo Allah memeluk agama mereka. Terus,, orang kristen bilang kalo Allah itu beragama Kristen? Salah banget coy!

Agama itu berasal dari kata A dan GAMA. A artinya “tidak”, dan GAMA artinya “kacau”, jadi arti agama adalah tidak kacau. Agama adalah ajaran yang diciptakan oleh manusia untuk membuat manusia hidup tidak kacau sehingga tertib. Nah, sesuatu yang salah banget kalo Tuhan “mengikuti” ajaran yang diciptakan manusia. Seharusnya manusia yang mengikuti Allah , bukan Allah yang mengikuti manusia. SO, Allah itu tidak memiliki agama.

Agama adalah ajaran yang diciptakan oleh manusia untuk membuat manusia hidup tidak kacau sehingga tertib.

“Terus, Kristen itu kan agama!”
Siapa bilang? Kristen itu sebutan untuk orang-orang yang mengikuti Kristus. Pada awalnya ini merupakan suatu ejekan untuk para pengikut Kristus. Sebutan “Kristen” pertama kali diberikan dalah Kisah Para Rasul 11:26.

“Gimana kalo ada orang lain yang ajak debat tentang Ketuhanan Yesus Kristus tapi dia terus ngotot dengan argument-argumentnya? Gue kan gag punya pengetahuan banyak tentang itu…”.
Huh,, emang menjengkelkan sih kalo dia ngotot terus! Yaudah, kamu ajak orang tersebut ke sebuah KKR penyembuhan! Dan biar dia lihat sendiri “Ada orang buta datang, “DALAM NAMA YESUS!”, eh bisa melihat, ada orang lumpuh,,, “DALAM NAMA YESUS!” eh bisa jalan, ada orang tuli, “DALAM NAMA YESUS!”, eh bi9sa denger MP3, hehehe…. Bahkan seorang dokter pernah mengeluh begini ” ck..ck..ck.. memang orang kristen sudah terlalu sering mempermalukan dunia kedokteran (kerena banyak mujizat yang dialami pasien yang seharusnya penyakitnya kristis tapi setelah didoakan, tiba-tiba penyakitnya hilang dan gag jadi dioperasi)”.

Bisa juga ajak dia ada KKR kesaksian dari orang-orang yang bertobat karena nama Yesus. Misalnya Daud Toni, mantan dukun sakti yang bertobat karena ilmunya kalah telak dan terpental kira-kira 10 meter karena melawan seorang pendeta yang cuma mengandalkan nama Yesus.

Tapi hati-hati buat orang yang coba-coba menggunakan kuasa nama Yesus kalo tidak hidup dalam Yesus, karena justru iblis bisa balik menyerang seperti yang dialami oleh anak-anak Skewa di Kisah Para Rasul 19:13-17 yang justru malah berbalik dikejar-kejar iblis sampai telanjang dan luka-luka.

Okey, udah kenyang iman blooooooom?? Makanya rajin-rajin dong baca Alkitab!

So, keselamatan HANYA dalam Yesus Kristus, ngga ada lagi yang lain (Yohanes 14?6). Ingat juga, Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan (Galatia 6:7) lakukan apa yang jadi bagianmu, hindari dosa dengan tegas, dan kalo udah lemah segera minta kekuatanNya dan bertobat. Aku berdoa setiap orang yang membaca artikel ini akan diurapiNya dan diberi kekuatanNya untuk setia sampai mati.

Tuhan Yesus memberkati.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.