Tips SEO

Sedikit tips yang cukup membantu untuk memperbaiki website anda. Bukan untuk search engine saja, tetapi juga untuk visitor anda.

Title

Title muncul sebagai link yang dapat diklik dalam hasil pencarian. Title, deskriptif menarik dengan keyword yang relevan secara signifikan dapat meningkatkan kunjungan ke situs web.

Search engine mempertimbangkan teks dari tag title menjadi indikasi kuat dari halaman website. Keyword yang akurat dalam tag title dapat membantu pagerank yang lebih baik.

Sebaiknya dalam pemilihan title, disesuaikan dengan isi content website anda. Gunakan minimal 3 kata, dan jangan lebih dari 70 karakter termasuk spasi.

Meta Description

Meta description memberitahu search engine dan visitor tentang sebuah website. Meta description sering muncul di bawah Title pada hasil search engine, dan membantu visitor untuk memutuskan apakah akan melihat website tersebut.

Meta description harus mencakup keyword yang visitor gunakan dalam pencarian, dan yang secara akurat mencerminkan isi dari website tersebut.

Search engine umumnya akan mengindeks 200-250 karakter. Tetapi mungkin hanya akan menampilkan sebagian. Sebaiknya anda membatasi meta description tidak lebih dari 150 karakter termasuk spasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *