Udang + Vit C = Racun (Arsenic Trioxide)

Kembali beredar berita HOAX tentang seorang wanita meninggal mendadak dengan lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan.

Wanita ini ada kebiasaan minum Vit C tiap hari. Ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan udang. Sebenarnya cuma makan udang saja juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan udang malam itu dan tak ada yang meninggal..
Tetapi, karena udang mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhubung habis makan udang wanita itu minum Vit C, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.
Ini mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dengan kelima panca indera keluar darah.
Jadi hati-hati, habis banyak makan udang jangan minum Vit C pada saat yang bersamaan.

Arsenik adalah bahan alami yang terdapat di tanah dan mineral. Arsenik bisa masuk ke tubuh manusia melalui makanan, air, atau udara. Terkena sedikit paparan arsenik bisa menyebabkan masalah kesehatan, sementara terkena paparan arsenik yang tinggi bisa menyebabkan kematian.

Vitamin C tak memiliki zat yang bisa mengubah elemen tak beracun menjadi arsenik. Para peneliti di bidang kesehatan telah mengamati interaksi antara vitamin C dan arsenik. Uniknya mereka bahkan menemukan manfaat dari interaksi vitamin C dan arsenik trioksida, salah satunya adalah untuk meningkatkan efektivitas obat kanker. Tak ada penelitian yang menunjukkan bahwa percampuran vitamin C dengan arsenik bisa menyebabkan keracunan.

Selain itu, selama ini masakan laut juga sering dibuat menggunakan bahan makanan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, jeruk nipis, dan lainnya. Jika vitamin C dan makanan laut memang bisa menyebabkan keracunan, seharusnya sejak dulu telah banyak orang yang keracunan makanan.

Berdasarkan standar nasional di China, satu kilogram udang hanya mengandung arsenik non-organik sebanyak 0,5 miligram. Bahkan jika semua arsenik non-organik diubah menjadi arsenik trioksida, seseorang harus mengonsumsi 150 kilogram udang sekali makan untuk bisa menyebabkan keracunan.

Death of Neda Agha-Soltan

Death of Neda Agha-Soltan

Jika memang ada kasus kematian yang disebabkan oleh percampuran vitamin C dengan arsenik, kenapa berita yang beredar menggunakan gambar dari “Death of Neda Agha-Soltan”

Berikut berita lain mengenai keracunan Arsenik

HATI-HATI KONSUMSI MAKANAN!

Pecel lele + Baygon = Racun (Arsenic Trioxide)

seorang wanita meninggal mendadak dengan lima panca indera keluar darah, setelah diselidiki ternyata wanita ini meninggal bukan karena bunuh diri atau dibunuh, melainkan karena ketidaktahuan tentang racun akibat makanan.

Wanita ini ada kebiasaan minum es cendol tiap hari. Ini tidak masalah. Masalahnya, malam itu wanita ini kebanyakan makan pecel lele. Sebenarnya cuma makan pecel lele saja juga tidak masalah, karena orang rumahnya juga banyak makan pecel lele malam itu dan tak ada yang meninggal..
Tetapi, karena pecel lele mengandung Arsenic Pentoxide (As2O5), dan berhubung habis makan pecel lele wanita itu minum baygon, terjadilah reaksi kimia di dalam perut yang membuat As2O5 berubah menjadi Arsenic Trioxide (As2O3) yang sangat beracun.
Ini mengakibatkan hati, jantung, ginjal, pembuluh darah rusak, usus keluar darah, pembuluh darah melebar hingga wanita itu meninggal mengenaskan dengan kelima panca indera keluar darah.
Jadi hati-hati, habis banyak makan pecel lele jangan minum baygon pada saat yang bersamaan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.