Kenapa Islam Selalu Terlihat Salah

Beberapa tahun terakhir ini banyak sekali pemberitaan buruk tentang Islam yang beredar. Seperti yang terakhir terjadi penyerangan di sebuah gereja dan sebelumnya persekusi terhadap biksu yang melayani umat Budha di rumah kediamannya. Umat agama satu ini terlihat sangat intoleran (tidak toleran) terhadap orang lain, bukan hanya kepada umat agama lain bahkan terhadap sesamanya juga. Walaupun masih sesama Islam tetapi kalau sudah tidak sesuai dengan jalan pikirannya akan dimusuhi juga.

Sebenarnya apa sih yang salah dengan umat Islam ini khususnya di Indonesia? Kesalahan terbesar Islam di Indonesia adalah karena menjadi agama mayoritas. Saat ini persentase Islam di Indonesia kurang lebih 70% dari total 250 juta penduduk. Nilai persentase ini berkurang dari dekade sebelumnya yang kurang lebih 85%.

Kenapa label mayoritas bisa menjadi masalah bagi umat Muslim Indonesia? Sebenernya persentase tindak kebencian dalam setiap agama hampir sama. Misal dalam setiap Agama terdapat 60% yang tidak benar, 40% benar. Maka dari 250 juta 70% nya adalah 175 juta, 60% dari 175 juta adalah 105 juta. Maka bagi golongan mayoritas ada 105 juta orang bermasalah.
Sedangkan untuk golongan lain yang hanya 30% (75 juta) hanya terdapat 45 juta orang bermasalah.
Sedangkan sisa 30% ini terdiri dari 5 kepercayaan, yang kalau tiap golongan terdapat 10 juta orang bermasalah maka perbandingan antar kepercayaan terhadap orang bermasalah adalah 105:10:10:10:10:10. Dengan data ini maka terlihat bahwa Islam mempunyai kasus 10 kali lebih banyak dibanding umat lain.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.