Currently browsing category

Theist

1 Jam Saja

Tuhan…Beri aku waktu 1 jam saja… Los Felidas adalah nama sebuah jalan di ibu kota sebuah negara di Amerika Selatan, yang terletak di kawasan terkumuh diseluruh kota . Ada sebuah kisah yang menyebabkan jalan itu begitu dikenang orang, dan itu dimulai dari kisah seorang pengemis wanita yang juga ibu seorang …

Kenapa kita panggil Dia “Bapa”

Oh pamanku yang ada di surga…! Huh, ga pantes banget sih! Kenapa yah kita panggil Tuhan kita dengan panggilan Bapa, atau Father, atau Daddy, atau Papa, atau Papi? Mungkin banyak di antara kita yang ngga begitu mempersoalkan hal ini (iya yah…). Kenapa kita ngga panggil Dia dengan sebutan lain seperti …

Gift from Father

Seorang pemuda sebentar lagi akan di wisuda, sebentar lagi dia akan menjadi seorang sarjana, akhir jerih payahnya selama beberapa tahun di bangku pendidikan. Beberapa bulan yang lalu dia melewati sebuah showroom, dan saat itu dia jatuh cinta kepada sebuah mobil sport, keluaran terbaru dari Ford. Selama beberapa bulan dia selalu …

Doa Seorang Sahabat

Sebuah kapal karam di tengah laut karena terjangan badai dan ombak hebat. Hanya dua orang lelaki yang bisa menyelamatkan diri dan berenang ke sebuah pulau kecil yang gersang. Dua orang itu bernama Jono dan Lono. dua orang yang selamat itu tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun mereka berdua yakin …

Kasih Tanpa Syarat

Suatu hari aku melihat Bapa sedang melamun di tahta-Nya. Aku menghampiri-Nya dan pelan-pelan aku bertanya kepada-Nya, “Bapa, apa yang sedang kau pikirkan?” Bapa menoleh kearahku, dan Ia tersenyum, lalu Ia berkata dengan lembut, “Tidak ada nak. Aku hanya sedang memikirkan manusia.” “Manusia? Ada apa dengan mereka?”, tanyaku. “Tahukan kau bahwa …

Yakin…. Masuk Surga???

eh men, lo jangan ngomongin tentang surga & neraka di depan congor gw deh! Kayak gag ada topik laen aja deh… Jujur, gue takut ngomongin tentang akherat, mendingan juga ngomongin Juventus yg beli Michael Jordan. Eh, salah ya… Pernyataan tadi adalah pernyataan jujur dari banyak penduduk di dunia ini. Banyak …

Yesus Bangkit….. Pasti Donk !!!!

Kita semua tau dan percaya klo sewaktu masih hidup di bumi Yesus melakukan banyak mujizat. Dari mujizatnya yg pertama yaitu mengubah air menjadi anggur sampe membangkitkan orang mati. Hal itu juga diakui oleh saudara-saudara kita yg disebrang. Tapi ada satu mujizat yg sampe saat ini banyak orang belum bisa percaya …

Born to Die

Pernah ga ditanya sama orang “Kenapa sih Yesus harus mati?”, pasti pernah donk dan jawaban yang seringnya sih begini “Ya untuk nebus dosa kita donk…” nah sekarang kalo ada pertanyaan gini “Kenapa Yesus harus lahir?”, kira-kira apa ya jawabannya????? “Ya untuk nebus dosa kita juga….” yaaaaaa sama aja donk jawabannya, …