Yesus Bangkit….. Pasti Donk !!!!

Kita semua tau dan percaya klo sewaktu masih hidup di bumi Yesus melakukan banyak mujizat. Dari mujizatnya yg pertama yaitu mengubah air menjadi anggur sampe membangkitkan orang mati. Hal itu juga diakui oleh saudara-saudara kita yg disebrang. Tapi ada satu mujizat yg sampe saat ini banyak orang belum bisa percaya bahkan ada yang memutarbalikan mujizat itu sendiri. Mujizat itu sendiri adalah peristiwa Kebangkitan Yesus. Nah guys, skarang kita akan bahas hal penting yg berhubungan dengan mujizat ini dan bukti-buktinya.

Ayo ambil cemilan biar ga laper nanti bacanya n yg pasti ambil Alkitabmu.
Kepercayaan orang Kristen berpusat pada Kebangkitan Yesus. Klo Yesus ga bener-bener bangkit dari kematian maka sia-sialah semua kepercayaan orang Kristen. Tapi klo Yesus bener-bener bangkit dari kematian maka semua dakwaanNya adalah benar dan kita boleh pasti adanya hidup selepas kematian (kehidupan di surga).

Banyak bukti yang mendukung kebangkitan Yesus. Sebenarnya terdapat lebih banyak bukti yang mendukung kebangkitan Yesus ketimbang kematian Napoleon di Waterloo. Ada beberapa alasan mengapa orang-orang yg mengkaji kebangkitan Yesus ngga ragu2 lagi bahwa ini memang benar.

1. Yesus sendiri mengatakan kematian dan kebangkitanNya, dan semua ini terjadi sesuai perkataanNya. Baca Yoh 2: 19-21, Yoh 10: 17, Yoh 16: 16-23, Mat 12: 40, Mat 16: 21, Luk 18: 3133.

2. Peristiwa ini dicatat dengan baik. Ahli-ahli sejarah seperti Josephus (37-110 Masehi), Ignatius (50-115 Masehi), Justin Martyr (100-165 Masehi), dan Tertullian (160-220 Masehi) yakin tentang kesahan kebangkitan Yesus. Tulisan mereka mengesahkan apa yg dicatat oleh penulis-penulis Kitab Injil yg menurut cendikiawan Alkitabiah terkemuka, mencatatkan peristiwa itu awal 37 Masehi dan tidak lewat dari 64 Masehi. Tambahan lagi, ahli-ahli sejarah yg lain pada abad pertama dan kedua termasuk Cornelius Tacitus, Suetonius, Plinius Secundus, Lucian of Samosata mengakui bahwa peristiwa yg luar biasa ini memberikan dampak terhadap mereka yg hidup pada jaman itu.

3. Kebangkitan menjelaskan mengapa kubur kosong. Laskar-laskar Romawi mengawal dengan rapi kubur dimana jenazah Yesus diletakkan. Pintu masuk kubur ditutup dengan batu besar. Pengawal Romawi itu biasanya terdiri dari 16 orang, pastinya usaha untuk mencuri jenazah jd mustahil. Lagipula para pengikut Yesus sangat takut karena nyawanya terancam. Klo seperti yg didakwa sebagian orang, Yesus ngga mati cuma jadi lemah, pastinya para pengawal itu bisa menghalangi untuk kabur. Selepas dipukul, dicambuk, didera, digantung di atas salib selama 6 jam, dilembing untuk memastikan bener-bener mati, dan dibalut mengikut adat resam dengan 100 paun kain linen dan rempah-rempah, Yesus ngga mungkin bisa menggolekkan batu seberat 2ton, menewaskan 16 pengawal Romawi dan setelah itu muncul dengan wajah berseri di depan pengikut-pengikutNya. Wah mustahil itu bah..

4. Beberapa orang menyaksikan kebangkitan itu. Selepas Yesus bangkit dari kematian, Dia menampakkan diri sekurang-kurangnya 10 kali kepada mereka yg mengenaliNya, dan kepada 500 orang sekaligus. Semua itu bukan halusinasi; Yesus makan dengan pengikut-pengikutNya dan mereka menjamah tubuhNya yg telah bangkit. Baca Luk 24: 36-39, Yoh 20: 26-29, 1 Kor 15:3-8.

5. Kebangkitan merupakan penjelasan tentang permulaan gerakan Kristen. Gereja Kristen bermula tepat di kota dimana Yesus dibunuh dan dikubur. Kepercayaan klo Yesus bener-bener bangkit haruslah bener supaya gereja bisa berakar dan menyebar ke seluruh dunia. Gereja Kristen kini merupakan institusi terbesar yg pernah ada dalam sejarah manusia. Jelas banget ini ngga mungkin terjadi klo kebangkitan itu cuma cerita bohong belaka.

6. Kebangkitan merupakan penjelasan mengapa hidup pengikut-pengikut berubah. Banyak yg meninggalkan dan menyangkal Yesus setelah kematianNya karena merasa takut dan kecewa. Tetapi, selepas kebangkitan Yesus, mereka berubah. Dalam namaNya, mereka menterbalikan dunia bahkan berani mengorbankan diri dan disiksa. Tindakan berani kaya gini ngga masuk akal klo bukan karna keyakinan klo Yesus bener-bener bangkit.

7. Berabad-abad lamanya, kebanyakan cendikiawan terkenal yg pernah meneliti bukti kebangkitan menjadi percaya bahwa Yesus hidup. Selepas meneliti bukti kebangkitan, Simon Greenleaf, seorang berwibawa di Harvard, membuat kesimpulan ini : “Adalah mustahil mereka terus mempercayai klo Yesus ngga bangkit dari kematian”. Encik Greenleaf, seorang professor Yahudi menjadi Kristen setelah mengkaji sendiri semua fakta itu.
Setelah membaca smua bukti itu apakah kesimpulan temen-temen? Skarang kita semua semakin yakin klo Yesus itu bener-bener bangkit dari kematian dan semua yg percaya Yesus boleh menerima kehidupan kekal. Amin.

Sumber: www.whoisjesus-really.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.