Mimpi: Sebuah Dunia Antar Waktu

dbz_147Siapa yang tidak pernah bermimpi. Menurut wikipedia, mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Walaupun kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, tetapi sebenarnya mimpi adalah hasil dari proses pengolahan data yang kita terima selama terjaga. Waktu dalam mimpi berbeda dengan waktu sebenarnya. Kita bisa merasakan sudah berada lama dalam dunia mimpi, namun sebenarnya hanya berlangsung dalam waktu beberapa detik. Karena perbedaan waktu ini, kita bisa memanfaatkan mimpi sebagai ruang untuk belajar banyak hal. Karena semua informasi yang kita dapat, dapat dimasukan kedalam dunia mimpi untuk kita olah.

Dalam dunia mimpi, kita dapat melakukan hal yang dapat kita lakukan dalam dunia nyata. Karena hukum dunia nyata juga berlaku di dunia mimpi. Bahkan kita dapat juga membuat hukum sendiri dan menciptakan apa saja yang kita inginkan. Oleh karena kebebasan hukum, mimpi dapat digunakan untuk banyak hal. Kita dapat menyelesaikan sebuah masalah melalui mimpi, dapat juga menjalankan proses penyembuhan yang lebih singkat dengan menggunakan dunia mimpi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.