Takut Akan Tuhan

Seperti yang telah diajarkan oleh para manusia pendahulu. Kita sebagai manusia harus takut kepada Tuhan sang pencipta alam semesta ini. Tapi takut yang seperti apa?

Beberapa tahun lalu ada seorang anak kecil berumur 4 tahun. Ketika ditanya, “takut ga sama setan?” dia pun menjawab, “ga takut”. Ketika ditanya, “takut ga sama Tuhan?”, jawabnya “takut, langsung ngumpet”.

Hal ini bisa terjadi karena salah pengenalan kepada Tuhan. Selama ini kebanyakan anak diajarkan untuk takut terhadap Tuhan dengan cara menakutinya. Seperti jangan nakal, nanti dihukum Tuhan, nanti masuk neraka, nanti Tuhan marah, dibenci Tuhan dan lain-lain. Dengan sikap ajaran seperti ini, sang anak pasti akan mengenal Tuhan sebagai sosok yang harus ditakuti karena sifat-sifat tersebut. Takut akan hukuman, marah, dan kebencian Tuhan.

Apakah Tuhan yang anda kenalkan memang bersifat seperti itu? Jika benar demikian, itu berarti kita sebagai manusia hanya diciptakan sebagai objek pelampiasan amarah Tuhan.

Jangan salahkan orang lain jika suatu saat nanti mereka mengenal sosok yang lebih baik dari Tuhan yang telah anda kenalkan kepadanya saat kecil.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.