Sejarah Rahasia Internet

Jika kita mencoba mencari sejarah internet, pasti dengan mudah dan banyak yang telah menuliskanya.

Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969, melalui proyek lembaga ARPA yang mengembangkan jaringan yang dinamakan ARPANET (Advanced Research Project Agency Network).

Ya seperti itulah sejarah internet yang kita ketahui. Tetapi sebenarnya ada sejarah perkembangan internet yang tidak dituliskan. Sejarah inilah yang memungkinkan internet bisa berkembang sampai sekarang ini.

Memang pada awalnya internet dikembangkan oleh pihak militer Amerika, tetapi setelah itu penggunaan internet dibiayai dan dikembangkan oleh pihak rumah produksi film dewasa. Saat itu setiap rumah produksi menginginkan film mereka dapat tersebar secara luas dengan cepat dan mudah diakses. Oleh karena itu banyak rumah produksi yang mengucurkan dana untuk riset dan pengembangan jaringan internet.

Jadi internet yang sekarang kita gunakan saat ini tidak mungkin ada kalau saat itu para rumah produksi film dewasa tidak memberikan dana. Dan sampai saat ini pun sumber dana terbesar untuk pengembangan internet masih berasal dari industri film dewasa tersebut. Hal ini dapat kita lihat dari mahalnya domain khusus yang disediakan untuk situs dewasa. Domain berekstensi xxx tersebut adalah domain termahal yang pernah ada.

Selain dari industri film dewasa, pengembangan internet juga berasal dari jaringan gelap kriminal. Seperti yang kita ketahui sekarang, ada banyak sekali situs di dunia maya ini. Sebenarnya itu hanya sebagian kecil dari jaringan internet. Jaringan internet yang kita gunakan saat ini hanya kurang dari 10% jaringan internet sebenarnya. Masih ada jaringan internet yang jauh lebih besar lagi yang beredar di dunia gelap.

Jaringan gelap tersebut juga memberikan kontribusi yang banyak dalam perkembangan internet. Biasanya untuk mengakses ke jaringan tersebut, digunakan browser khusus yang biasa disebut TOR.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.